Rabu, 03 Agustus 2011

Saya Tidak Suka Nonton Berita

Seminggu terakhir ini akhirnya saya kembali menonton salah satu acara televisi paling membosankan (dan menyebalkan) di Indonesia yaitu: siaran berita. Setelah cukup lama vakum nonton berita, akhirnya kehidupan saya yang tentram sentosa seketika bubrah ketika mata polos saya menyaksikan berita-berita yang berseliweran di tipi-tipi belakangan ini. Coba deh, seminggu aja puasa nonton acara berita, niscaya kalian akan berubah menjadi stereotip Syahrini yang selalu bersyukur dalam setiap keadaan, contohnya:

“Alhamdulillah yahh, Indonesia itu Negara yang indah”,
“Alhamdulillah yahh, Indonesia itu keren”,
“Alhamdulillah yahh, Indonesia itu Negara yang subur”,
“Alhamdulillah yahh, Galih ganteng banget”.

Biarin lah rada nggak up to date sedikit, daripada jadi up to date banget tapi paranoid, berasa madesu dan sering garuk-garuk kepala, oh yang terakhir sih karena emang banyak ketombenya ya.

Acara berita tuh nggak ada bagus-bagusnya, isinya melulu didominasi berita-berita kasus, kejahatan, dan segala rupa kabar buruk lainnya. Kalaupun ada berita baik, paling cuma jadi selingan yang tayang kurang lebih 30 detik, padahal biawak aja waktu bokernya lebih lama dari 30 detik (ini apa hubungannya??). Satu hal lagi yang bikin males liat berita, adalah kebanyakan berita sudah kehilangan fungsinya sebagai pewarta bagi audiensnya, tapi justru malah jadi alat propaganda politik yang penuh tipu daya (azeek, bahasanya keren), nggak semua sih tapi kebanyakan begitu menurut saya.

Dari sekian banyak berita belakangan ini ada beberapa yang mendominasi peredaran atau kalau bahasa kerennya melejit gitu lah diantara berita-berita lainnya, entah blow up-nya yang emang keterlaluan, mungkin juga rate-nya lagi bagus jadinya diangkat terus, atau malah nggak punya berita lain buat diberitakan, saya kurang tau dan nggak mau tau. Males lah, ngapain nyari tau, mending juga nyari pacar (¬_¬"). Nah, berikut ini adalah contoh-contoh berita yang melejit itu:

1. Muhammad Nazzarudin (eh, gimana sih nulis namanya yang bener??)
Laki-laki yang mukanya, menurut saya, merupakan perpaduan antara Christian Gonzales dengan pinguin naik sepeda ini adalah orang yang paling ngetop dalam dunia persilatan koruptor selama beberapa bulan terakhir. Jadi, kisah si Udin ini bermula dari kedua orangtuanya yang saling jatuh cinta, kemudian memutuskan untuk menikah. Jadilah mereka sepasang suami-istri yang berbahagia dan kemudian mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Mohammad Nazaruddin (bener nggak nih nulisnya?). Udin pada waktu kecil, merupakan anak yang bla bla bla…………. Eh kelamaan ya kalo ceritanya dari situ? (¬_¬"). Nah, Udin ini katanya terlibat dalam kasus penyuapan pembangunan Wisma Atlet yang merupakan proyek penunjang dalam rangka menyambut pagelaran SEA Games 2011 di Palembang nanti. Nilai suapnya lumayan gede, sekitar 25 Milyar bro, mayan kan kalau buat beli gorengan buat buka puasa, Alhamdulillah.
Perkaranya adalah, semenjak kabur ke Singapura dengan alasan medical check up, Udin nggak pulang-pulang sampe sekarang. Yang lucu adalah, si Udin ini malah koar-koar lewat berbagai media kalo dia difitnah segala macem. Rupanya selain muka yang rada mirip Christian Gonzales, si Udin juga punya kemiripan lain yaitu pinter gocek-gocek cari posisi yang pas di depan gawang. Lewat BBM, SMS, bahkan webcam Skype-an, si Udin nyoba nyeret satu per satu rekan-rekan partainya, sehingga bikin kasusnya makin njelimet. Satu hal yang paling yang saya simak dari skype-nya si Udin justru tragedi jingle, yang konon katanya milik Sari Roti, yang tau-tau kedengeran. HAHAHAHAHAHA, sumpah itu lucu, udah ah males nih ngelanjutin ceritanya si Udin. Paling-paling nanti juga kasusnya mendadak ilang tak berbekas seperti kasus yang lalu-lalu. Syalalalala *ngemil combro *eh tapi ini kan puasa *Alhamdulillah yahh rejeki

2. Marzuki Alie usulkan pembubaran KPK
Bapak yang satu ini emang sering banget bikin blunder dalam soal statemen, tapi untuk blundernya yang kali ini, sukses bikin saya dan seluruh kutu-kutu rambut saya tertawa ngakak guling-guling, bantal-bantal, kepompong, kupu-kupu \(¬_¬")/. Bagaimana mungkin, Ketua DPR kita ini mengusulkan pembubaran KPK karena pimpinannya diduga terkait kasus korupsi. Ini jelas lucu, saya pernah liat anak-anak yang lagi main petak umpet trus ketika ada temannya yang curang, mereka pun memutuskan untuk bubaran main petak umpet. Kurang lebih Pak Juki kini berada dalam situasi seperti itu lah. Harusnya kan yang curang tadi yang dikeluarin dan nggak diajak main, bukannya malah mainnya yang bubar. Kebayang kan nanti kalo misalnya Presiden ngelakui hal yang nggak-nggak, Pak Juki ini akan mengeluarkan statemen “Bubarkan saja Negara ini, bubarkan, bubarkan!”. *ngemut bohlam*

3. Syahrini bedaknya ketebelan
Oke, yang ini jatohnya pasti nyinyir (˘_˘"), bikin pahala puasa berkurang. SKIP!
*main layangan ke lapangan

4. Olga & Jessica Iskandar jadian
Sedih, nggak tau harus komentar gimana...
#PrayForJessica.
#AmpuniDosaJessicaYaAllah.
Ah kan jadinya nyinyir juga, krrr (¬_¬")

5. Kopaja Excecutive segera diluncurkan
Ini contoh berita yang tayangnya sebokeran biawak tadi (hmm, nggak enak banget sih istilahnya sebokeran biawak). Jadi ceritanya Kopaja yang biasa kita naikin kan bentuknya udah menyerupai motherboard bekas yang dikasih ban terus dicat ijo, nah belakangan ini Kopaja itu udah dianggap nggak nyaman buat penumpang (buset, udah dari jaman saya SD perasaan) makanya mereka berencana mengeluarkan inovasi anyarnya yaitu meluncurkan Kopaja versi keren yang tentunya tingkat kenyamannya jauh di atas Kopaja yang lama. Lumayan kan buat jadi alternatif transportasi di Jekarda yang macet ini. *brb ngelamar jadi supir

Yah, saya kurang tau juga sih kalo ada berita lain yang lebih ngehitz daripada berita-berita di atas. Yang jelas pas liat tipi, kurang lebih beritanya itu-itu melulu. Membosankan bukan?? Makanya lebih baik nggak usah nonton berita di tipi deh (ajakan sesat) karena berita di tipi itu membosankan. Oh, tapi sebenernya acara berita juga nggak melulu membosankan sih, ada kok yang nggak membosankan yaitu…… jreng jreng jreng…. NEWS ANCHOR ceweknya, hahaha aselih!. Demikianlah.

Adios - Gale

Tidak ada komentar:

Posting Komentar